Kamis, 13 November 2014

Cara Membersihkan Parutan Rempah

Dibeberapa resep makanan biasanya Anda harus menggunakan bumbu masakan dari bahan rempah-rempah. Selain menambah rasa sedap di makanan, rempah-rempah ini juga baik bagi tubuh. Misalkan jahe, lengkuas,kencur, dan lain-lain. Bahan-bahan dari rempah itu biasanya diparut untuk mempermudah pengolahan masakan.

Anda dapat memarut rempah ini dengan menggunakan parutan bumbu, parutan keju, atau mesin penggiling. Namun, biasanya parutan rempah meninggalkan aroma yang banyak dekeluhkan para ibu-ibu.
Seringkali para ibi-ibu mencucinya dengan sabun dan menggosoknya. Namun hal ini tetap menyisakan masalah. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa menggunakan nasi kering. Setelah memarut bahan dari rempah-rempah, Anda bisa memarut dengan parutan yang sama dengan satu sendok nasi yang sudah dikeringkan sampai berpasir.

Partikel-partikel abrasif yang terdapat pada nasi kering akan membantu mengikat sisa parutan yang terjebak di dalam parutan sehingga mudah dibersihkan. Kemudian cuci parutan tersebut seperti biasa.


Baca artikel ini juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar