Kamis, 13 November 2014

Hal yang Orang Belum Ketahui Tentang Teh Hijau

Banyak yang beranggapan bahwa meminum teh akan membuat Anda lebih tenang dan lebih mudah terlelap. Namun, perlu hati hati karena tidak semua teh memiliki efek yang sama. Anda perlu selektif memilih jenis teh untuk diminum malam hari. Pasalnya, teh hijau dipercaya dapat menyebabkan Anda sulit tidur.

Situs Healty Eating mengungkapkan bahwa teh hijau mengandung kafein alamiah yang jika Anda mengkonsumsi malam hari akan membuat Anda sulit tidur. Teh yang dilestaikan di TiongHoa dan India ini selain membuat Anda susah tidur dapat membuat jantung berdebar lebih cepat jika dikonsumsi berlebihan.
Maka dari itu, tidak disarankan untuk mengonsumsi teh hijau beberapa saat sebelum tidur. Hal ini disebabkan karena banyak wanita yang sengaja mengonsumsi teh hijau di malam hari dengan alasan berdiet agar lancer BAB dipagi hari.

Dibanding teh jenis lainnya, teh hijau sangat pekat mengandung kafein dan polifenol (antioksidan). Selain itu juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan, radang tenggorokan, dan memicu tekanan darah.


Baca artikel ini juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar