Jumat, 05 September 2014

Beberapa Tempat Makan Harga Selagit



Baru-baru ini di jejaring sosial fecebook telah kita temui sebuah foto bon dari tempat makan di Anyer Banten. Di bon tersebut tertulis harga yang harus dibayar sebesar Rp 1 juta. 

Waaww bisa anda bayangkan betapa mahalnya harga tersebut untuk kelas warung sederhana bukan?
Inilah beberapa tempat yang biasanya ‘kepruk harga’ yang perlu Anda ketahui.

1.       Banten

Siapa yang tidak tahu Anyer? Pantai yang menyuguhkan keindahan alam Indonesia. Jika anda sedang berlibur kesini, berhati-hatilah jika anda sedang mengunjungi rumah makan. Baru-baru ini di facebook telah beredar sebuah bon yang mencai Rp. 1 juta. Tanyakan terlebih dahulu harganya sebelum makan jika tidak ada daftar harganya.

2.       Bali

Seorang mahasiswa merasa kaget dengan harga yang dikenakan. Sewaktu ia datang sendiri membeli ikan bakar, harganya Rp.45.000. tetapi saat ia datang bersama keluarganya, harganya menjadi Rp. 120.000 dengan porsi yang sama.

3.       Yogyakarta

Jogja adalah kota pelajar. Tak heran jika banyak mahasiswa yang berdomisili disana. Saat seorang mantan humas hotel di Yogyakarta menyambangi sebuah tempat makan lesehan di sekitar Malioboro. Ia memesan seporsi bebek goreng, nasi, gudeg, dan 2 gelas es teh manis, ia di kepruk dengan harga 250.000-300.000.

4.       Jakarta

Saat seorang pegawai swasta di Jakarta makan 2 porsi pecel ayam di warung tenda di sekitar Pekan Raya Jakarta, ia terpaksa membayar Rp. 200.000.

Artikel Resep Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar