Selasa, 16 September 2014

Menyembuhkan Gigi Berlubang dengan Cara Alami


Salah satu penyakit yang merusak mood makan kita adalah sakit gigi. Sakit gigi disebabkan oleh bakteri yang ada di gigi mengeluarkan asam yang merusak mineral gigi. Lalu bagaimana mengobati gigi berlubang tanpa harus mengonsumsi obat-obatan? Ini dia caranya.

1.       Minyak zaitun dengan minyak cengkeh

Campurkan 2 sampai 3 tetes minyak cengkeh, lalu campur dengan minyak zaitun. Setelah itu tempelkan pada gigi dengan menggunakan kapas. Eugenol yang terkandung dalam minyak tersebut dapat mengobati sakit gigi secara efektif.

2.       Bubuk lada

Rasanya yang pedas, dipercaya dapat mengobati sakit gigi. Campurkan lada dengan garam secukupnya, lalu tempelkan pada gigi yang berlubang.

3.       Kismis

Tahukah Anda, kismis mengandung  zat Phytonutrient Oleanolic Acid. Zat ini berguna untuk membunuh bakteri penyebab berlubangnya gigi anda.

4.       Alpukat

Bukan hanya buahnya saja yang enak, namun ternyata biji alpukat juga bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit gigi. Caranya sangrailah biji alpukat lalu tumbuk menjadi serbuk halus. Lalu masukkan kedalam gigi dan tutuplah dengan kapas.

5.       Bawang putih

Tumbuk bawang putih lalu tambahkan sedikit garam dan tempelkan pada gigi. Zar Allicin yang terkandung dalam bawang putih dipercaya dapat meredakan sakit gigi.

Selamat mencoba ya, jangan lupa gosok gigi agar tidak sakit gigi :)

Baca juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar