Minggu, 14 September 2014

Makanan Khas Korea yang Wajib Anda Coba


Di Korea hanya bukan artisnya saja yang terkenal. Namun tahukah Anda, bukan hanya di Indonesia saja yanag mempunyai makanan khas. Korea juga punya makanan khas lohh. Apa saja makanan Korea yang wajib anda coba?

1.       Kimchi

Makanan ini adalah makanan khas Korea hasil fermentasi. Kimchi terbuat dari kubis yang terbalut campuran serbuk bawang  putih, cabai, bawang merah, jus buah pir dan berbagai bumbu dapur korea.

2.       Jjukumi

Di korsel ada salah satu tempat yang dijuluki sebagai Jjukumi Street. Karena kecintaannya pada sea food banyak tempat makan Korea yang enghidangkan makanan  ini. Jjukumi terbuat dsri gurita kecil yang dimasak dengan appo besar dalam rendaman saus gochugang yang sangat nikmat.

3.       Kimbab

Makanan ini terbuat nasi. Sama seperti sushi (makanan khas Jepang) namun dalam kimbab terdapat isian berupa potongan ikan, daging, telur dan sayuran yang digulung

4.       Ramyeon atau Ramen

Bulan hanya orang Indonesia yang gemar makan mi instan. Ternyata di Korea juga lohh. Namun di Korea mie instan yang terkenak yaitu mie ramen. Dan biasanya mie ramen disajikan langsung bersama pancinya. Menarik bukan?

5.       Gurita hidup atau Sannakji

Pernahkah Anda memakan gurita hidup? Namanya ekstream bukan. Ini adalah salah satu makanan yang terkenal di Korea. Gurita ini dihidangkan hidup-hidup yang biasanya ditaburi dengan minyak dan biji wijen. Hmmm menarik. Mau coba?

Itulah beberapa makanan khas Korea yang wajib Anda coba ketika Anda berwisata ke Korea.

Baca Juga

1 komentar:

  1. Korean food is probably the most advantageous on earth, with an accentuation on vegetables, meats cooked basically and absent a lot of oil, and a close to a fixation on the matured vegetable kimchi, which can be something of a gained taste for non-Koreans.

    BalasHapus