Kamis, 04 September 2014

Cara Mencegah Kanker Payudara





Penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang sangat di takuti para wanita. Pada umumnya, gejala dari kanker payudara ini agak sulit untuk dikenali. Namun, yang terjadi hanyalah sebuah benjolan di payudara yang makin lama makin besar. 

Ciri-ciri penderita penyakit ini pada umumnya, kulit puting susu tertarik ke dalam, jika sudah parah akan timbul borok pada payudara yang akan menghancurkan seluruh bagian payudara.
Membaca ciri-ciri tersebut membuat anda ngeri bukan? Nahh kali ini saya akan memberikan tips cara mencegah kanker payudara. Apa saja?

1.       Hindari Alkohol
Pada medis mengatakan, alkohol dapat memicu terjadinya kanker payudara. Untuk itu, lebih baik menghindari meminum alkohol daripada menanggung sakit dikemudian hari.

2.       Olahraga
Olahraga sangatlah baik untuk tubuh kita, berolahragalah selam 20-30 menit sampai tubuh berkeringat untuk membantu membakar lemak di tubuh.

3.       Konsumsi Sayuran
Tahukan anda, bahwa sayuran juga sangat baik untuk tubuh. Sayuran dapt menutrisi tubuh dan nutrisi tersebut dapat mencegah sel kanker yang merusak tubuh.

4.       Periksakan Diri Anda Secara Rutin
Banyak wanita yang tak mau tahu tentang kesehatan payudaranya dan merasa sudah sehat. Mulailah peduli dengan kesehatan anda dan lakukan pemeriksaan rutin untuk mengecek kesehatan anda.

5.       Berhenti Merokok
Kebanyakan dari setiap wanita, merokok merupakan hal yang sangat wajar. Tetapi hal tersebut adalah salah besar. Sudah tertera sangat jelas dikemasan rokok bahwa merokok dapat menyebabkan penyakit kanker (salah satunya). 

So, Stop smoking for your health.

Artikel Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar