Kamis, 11 Desember 2014

Gado-gado Roll Goreng

Bagi Anda yang gemar wisata kuliner, tentu saja ada berbagai makanan khas nusantara yang pernah Anda coba. Untuk Anda penggemar masakan tradisional seperti gado-gado, Anda perlu mencoba sajian unik dari menu gado gado ini.

Umumnya gado-gado disajikan dengan bahan rebusan sayuur yang dicampur dengan bumbu dari kacang. Namun gado-gado ini berbeda layaknya sajian pada umumnya.
Adi Sucipto, Chef Aston Rasuna menyebutnya sebagai gado-gado roll goreng. Menurutnya, orang Indonesia gemar makanan tradisional seperti gado-gado. Namun, kerap kali orang malas berinovasi membuat menu yang unik padahal cukup mudah membuatnya.
Seperti biasa, bahan dasar gado-gado goreng ini adalah rebusan sayuran seperti touge, kacang panjang, bayam, tahu, dan tempe. Untuk mempercantik warna chef Cipto menambahkan wortel.
Pertama letakkan lembaran kol. Kol ini digunakan untuk tempat dari sayuran yang direbus tadi, kemudian gulung. Setelah sayuran tergulung, balut dengan tepung roti. Goreng dalam rendaman minyak panas selama 5-7 menit sampai berwarna keemasan.
Setelah ditiriskan, potong gulungan tadi menjadi 3-4 bagian. Dalam penyajian, Anda sajikan dengan bumbu kacang seperti gado-gado pada umumnya.




Baca artikel ini juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar